Produk Cina Ungguli Taiwan

Produk Cina Ungguli  Taiwan

TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.COJakarta -MD Global Division Shandong Heavy Industry Group Co.,Ltd, Zheng Li, mengungkapkan produk Cina, saat ini, mengungguli kualitas produk Taiwan. “Dulu, produk Cina memiliki kualitas rendah. Tapi, saat ini, sudah banyak perkembangan. Misalnya produk laptop, iphone, dan handphone sudah diproduksi di Cina. Mesin alat berat kami juga sudah memenuhi kontrol kualitas dunia,” kata Zheng di Jakarta, Rabu 8 Mei 2013.
Menurut Zheng, 50 persen mesin konstruksi dunia berasal dari Cina. Hal ini didorong oleh gencarnya pembangunan infrastruktur di Cina sehingga banyak perusahaan yang memproduksi alat-alat ini.

Zheng menambahkan, Shandong memiliki mekanik-mekanik ahli saat ini. Sebab, perusahaan ini juga berperan dalam membangun citra baik produk Cina di Indonesia.

Zheng mengatakan, pihak perusahaan berencana untuk membangun kerjasama dengan agen-agen penjualan di daerah. “Kami sudah memiliki sistem internet untuk pelayanan kami di Indonesia. Selanjutnya, kami bisa jadikan Indonesia sebagai pusat pelayanan bagi negara-negara lain,” ujarnya.

Menurut ia, selama sepuluh tahun ini, pihaknya terus memperbaiki kualitas dan pemasaran produk sehingga melebihi Taiwan. Nama-nama perusahaan mesin konstruksi Cina sudah masuk sepuluh besar dunia. Sedangkan belum ada satu pun perusahaan Taiwan yang masuk daftar itu.

Managing Director President of Asia Pacific Region Weichai Singapore PTE LTD, Xue Hua, menyatakan produk Weichai Power sudah menguasai 30 persen pasar Taiwan. “Kami meningkatkan kerjasama antar kedua negara. Taiwan mengedepankan mesin-mesin ramah lingkungan, dan produk-produk kami bisa memenuhi ketentuan tersebut,” katanya.

Menurut Xue, meskipun memiliki banyak pesaing, seperti Eropa dan Amerika, dia yakin produk-produk Cina bisa menjadi yang terbaik. “Misalnya, di Indonesia ,Vietnam, dan Filipina, produk kapal kami banyak digunakan. Di Filipina dan Vietnam, kapal kami bisa menghemat bahan bakar hingga 35 persen,” ujarnya.

ARIEF HARI WIBOWO

 

http://www.tempo.co/read/news/2013/05/09/090479090/Produk-Cina-Ungguli–Taiwan

Tagged with:
Ditulis dalam News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori
(click here)
coin-ads.com bitcoin advertising network
Arsip
Follow me on Twitter
Ingat !!

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu. Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bistik tetapi budak,"

kata Bung Karno saat berpidato pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1963

-Ir.Soekarno-

my pet
%d blogger menyukai ini: