Harga iPhone 5S dan 5C di Singapura dan Malaysia jauh lebih murah!

Dibanding harga di Singapura, iPhone 5S di Indonesia lebih mahal1Rp 1,1 juta sementara iPhone 5C lebih mahal Rp 600 ribu. Perbedaan harga jauh lebih gila lagi jika dibandingkan dengan Malaysia. iPhone 5S di Indonesia lebih mahal Rp 2 juta sedangkan iPhone 5C lebih mahal Rp 1,2 juta.

Fakta ini memberikan gambaran yang jelas, sehingga saya pikir menteri perdagangan kita tidak perlu heran mengapa banyak orang Indonesia lebih memilih membeli iPhone mereka di Singapura atau di Malaysia. Tidak hanya lebih murah, beberapa model handphone juga lebih dulu diluncurkan disana.

iphone 5s 5c

iPhone tampak sangat mahal dalam rupiah

Banyak orang di Indonesia juga terkejut akan tingginya harga iPhone 5S dan 5C. Versi unlockediPhone 5S kini dijual dengan harga Rp 10,5 juta atau sekitar 20 persen lebih mahal dari harga peluncuran iPhone 5 pada bulan Desember 2012. Apa yang terjadi? Jawabannya terletak pada melemahnya mata uang rupiah.

tabel 1 perbandingan harga iPhone 5S 5C Indonesia singapura malaysia

Tabel di bawah ini menunjukkan bahwa meskipun harga rupiah iPhone lebih mahal 20 persen, nilai dolar-nya tetap hampir sama. Pada bulan Desember 2012, USD 1 setara dengan Rp 9.360, tapi hari ini USD 1 setara dengan Rp 12.200. Nilainya menurun 30 persen dan merupakan mimpi buruk untuk semua pecinta gadget di Indonesia. Hal ini juga menjelaskan tingginya harga gadget lain di tanah air seperti Samsung Galaxy Note 3.

tabel 2 perbandingan harga iPhone 5S 5C 5 indonesia

 

refrensi : http://id.berita.yahoo.com/harga-iphone-5s-dan-5c-di-singapura-dan-120754345.html

Ditulis dalam News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori
(click here)
coin-ads.com bitcoin advertising network
Arsip
Follow me on Twitter
Ingat !!

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu. Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bistik tetapi budak,"

kata Bung Karno saat berpidato pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1963

-Ir.Soekarno-

my pet
%d blogger menyukai ini: