Cukup 90 Hari, Cina Bangun Tower Tertinggi di Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, CHANGSA–Rencana perusahaan Cina, Broad untuk membuat gedung tertinggi di dunia dalam waktu tiga bulan saja bukanlah isapan jempol belaka. Rencana itu akan mulai digarap Juni ini.

Oleh Broad, gedung setinggi  838 m (220 lantai) ini akan diberinama Sky City One. Nantinya, gedung ini berlokasi di kota Changsha.

Seperti dikutip news.sky.com, Jumat (24/5), tujuan pembangunan Sky City One bukan karena gengsi saja melainkan sebagai langkah antisipasi menghadapi ledakan populasi Cina. Gedung tinggi dipilih karena lebih efesien ketimbang membangun kompleks perumahan.

Yang menarik pola pembangunan gedung tidak menggunakan metode konvensional. Namun, gedung itu sudah dibuat jadi ketika dikontruksi dalam pabrik.

Ketika selesai, gedung dapat menampung 4.450 keluarga, hotel dengan 250 kamar, sekolah dengan luas 929 meter persegi, rumah sakit dan perkantoran. Selain itu nantinya di dalam gedung ini tersedia lahan sekitar 8.640 meter persegi yang akan digunakan untuk pertanian organik. Dari total luas tanah yang dimiliki, hanya 10 persen yang digunakan untuk gedung ini dan sisanya merupakan area terbuka.

Ditulis dalam News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori
(click here)
coin-ads.com bitcoin advertising network
Arsip
Follow me on Twitter
Ingat !!

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu. Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bistik tetapi budak,"

kata Bung Karno saat berpidato pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1963

-Ir.Soekarno-

my pet
%d blogger menyukai ini: