Naik Bus Transjakarta Gratis, Kapan?

Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Tepat 22 Juni mendatang, Kota Jakarta genap berusia 486 tahun. Berbagai kegiatan akan digelar untuk menyemarakkan hari jadi kota Jakarta tersebut.

Unit Pengelola (UP) Transjakarta juga akan memberikan pelayanan istimewa bagi warga Jakarta untuk bisa menikmati bus dengan jalur khusus tersebut secara gratis.

 

Program gratis sehari naik bus Transjakarta ini berlaku di 12 koridor yang ada, mulai dari pukul 05.00 hingga 23.00. Penumpang akan tetap mendapatkan karcis di loket tanpa harus membayarnya. Kegiatan ini memang dijadikan agenda tahunan menyambut HUT DKI Jakarta.

Program ini diharapkan bisa meningkatkan pengguna bus Transjakarta. Unit pengelola Transjakarta saat ini tengah membahas tanggal pelaksanaannya. “Belum final untuk tanggal pelaksanaannya. Kita masih terus membahasnya,” kata Akbar dari pihak Transjakarta seperti dilansir situs beritajakarta.

Ia menyebutkan, program serupa pernah dijalankan pada tahun 2012. Jumlah penumpang saat program ini dijalankan lebih banyak dibandingkan dengan hari biasanya. Jika pada hari biasa jumlah penumpang rata-rata hanya sebanyak 320 ribu orang, maka pada saat digratiskan mencapai 400 ribu penumpang.

Program ini sengaja digulirkan untuk lebih mengenalkan anggkutan massa andalan ibu kota kepada warga Jakarta. Khususnya kepada para pelajar, karena mereka merupakan penumpang potensial. Saat mereka dewasa diharapkan telah mengenal Transjakarta dan akan menggunakannya untuk kebutuhan transportasi. “Kita harapkan masyarakat akan tertarik dengan program yang kita jalankan ini,” ujarnya.

 

Ditulis dalam News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori
(click here)
coin-ads.com bitcoin advertising network
Arsip
Follow me on Twitter
Ingat !!

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu. Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bistik tetapi budak,"

kata Bung Karno saat berpidato pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1963

-Ir.Soekarno-

my pet
%d blogger menyukai ini: