Pos Indonesia Garap Bisnis Logistik

Pos Indonesia (ilustrasi)

Pos Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Pos Indonesia (Persero) siap mengembangkan bisnis baru di sektor logistik dengan menjadi official freight forwarder dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2013.

“Saat ini, PT Pos ditunjuk sebagai official freight forwarder untuk IFW 2013, yang mengirim barang-barang atau keperluan 208 desainer dan 503 brand lokal, baik domestik maupun luar negeri,” kata kata Direktur Utama PT Pos Indonesa, I Ketut Mardjana di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (14/2).

Menurut dia, untuk mengembangkan bisnis baru ini PT Pos Indonesia memberikan biaya pengiriman yang relatif terjangkau dan kompetitif. Terkait jaringan distribusi, kata dia, PT Pos Indonesia memiliki keunggulan dibanding perusahaan sejenis lainnya dengan memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 3.217 kantor dan jaringan pos internasional ke lebih dari 200 negara.

Dalam kesempatan tersebut, lanjutnya, Pos Indonesia melakukan aktivitas ekslusif branding Merk Plaza Pos, layanan e-commerce yaitu plazapos.com. Layanan tersebut membantu para peserta pameran IFW 2013 untuk mempromosikan rancangan-rancangan pakaian sehingga dapat diakses oleh seluruh dunia. “Serta dapat dilakukan pembelian hanya dengan memasuki layanan bisnis online tersebut,” ujar dia.

Soal pembayaran, lanjutnya, cukup dilakukan di Kantor Pos. Barang yang dipesan kemudian diantarkan ke rumah pemesan. Untuk pilihan barang, sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Singapura yang memiliki 2 juta produk dan nantinya juga akan menggandeng perusahaan lokal.

Ditulis dalam News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori
(click here)
coin-ads.com bitcoin advertising network
Arsip
Follow me on Twitter
Ingat !!

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu. Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bistik tetapi budak,"

kata Bung Karno saat berpidato pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1963

-Ir.Soekarno-

my pet
%d blogger menyukai ini: