KERJASAMA BIDANG KEPELABUHANAN, SENATOR BREMEN AKAN KUNJUNGI INDONESIA

PUSAT KOMUNIKASI PUBLIK, 08/04/2013. Dibaca sebanyak 164 kali.

 (Jakarta, 8p/4/2013) Senator Ekonomi, Tenaga Kerja dan Pelabuhan Bremen-Jerman, Martin Gunthner beserta rombongan yang terdiri dari para pengusaha dan pejabat dari Bremen direncanakan akan mengadakan kunjungan ke Indonesia pada 20-27 April 2013 dalam rangka memantapkan kerjasama dengan Indonesia di bidang kepelabuhanan.

Kunjungan tersebut diadakan untuk mendapatkan informasi mengenai pelabuhan dan logistik serta pelatihan terkait manajemen kepelabuhanan di Indonesia, untuk mendapatkan gambaran mengenai struktur ekonomi dan strategi pembangunan ekonomi di Indonesia.
Senator Martin Gunthner yang didampingi pengusaha dan pejabat sebanyak kurang lebih sebanyak 15 (lima belas) orang tersebut, dalam kunjungannya juga direncanakan akan mengadakan pertemuan dengan beberapa Otoritas Pelabuhan (Tanjung Priok, Makassar, Tanjung perak) dan stakeholders serta memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).
Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Republik Federal Jerman telah menandatangani perjanjian di bidang pelayaran niaga pada tahun 1996 dan telah diratifikasi dengan Keputusan Presiden noomor 55 tahun 1999. Tahun 2013 ini, direncanakan akan dibuat Memorandum of Agreement (MoA) baru dan saat ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sedang mempersiapkan counter draft perpanjangan MoA tersebut. (KND)
Ditulis dalam News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori
(click here)
coin-ads.com bitcoin advertising network
Arsip
Follow me on Twitter
Ingat !!

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu. Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bistik tetapi budak,"

kata Bung Karno saat berpidato pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1963

-Ir.Soekarno-

my pet
%d blogger menyukai ini: